Kalender pendidikan
Kontak Kami
an image
SMA Negeri 42 Jakarta
Jl. Rajawali Halim Perdana Kusuma
Jakarta Timur
Email: info@sman42-jkt.sch.id

Phone : (021) 8093926
Fax: (021) 80887233
BERITA
Tour D’ Kampus “Telkom University”, Bandung
21 November 2016, 10:00 - YUDI

“Halo…halo…Bandung ibukota periangan, halo…..halo…..Bandung kota kenang-kenangan….” Demikian cuplikan syair lagu perjuangan “Halo..halo Bandung”. Sebuah lagu yang menggambarkan betapa kota Bandung memiliki sebuah nilai sejarah yang berarti bagi bangsa Indonesia pada masa perjuangan kemerdekaan dulu. Bandung dikenal juga sebagai kota pendidikan dan merupakan salah satu kota destinasi wisata yang terkenal di Indonesia. Namun, kali ini kami tidak akan membicarakan tentang seluk-beluk kota Bandung, tetapi kami akan berbicara tentang kunjungan kami ke salah satu kampus yang terkenal di kota Bandung. Mau tahu kisah selanjutnya? Silahkan membaca reportase selengkapnya disini.

Pada hari Sabtu, 19 November lalu, kami beberapa siswa dan guru SMAN 42 Jakarta melakukan kegiatan rutin Tour D’ Campus. Sebuah kegiatan atau program yang dilaksanakan atas kerja sama dan inisiatif dari Wakil Kepala Sekolah bidang HUMAS (Ibu Kristiari Pangestunigsih, M.Pd, M. Si.) dengan beberapa kampus di Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan hendak memperkenalkan kehidupan mahasiswa dan dunia perkuliahan kepada para siswa-siswi SMAN 42 Jakarta kelas 12 yang sebentar lagi akan memasuki jejang pendidikan tinggi. Dan pada kesempatan pertama ini, kami mengunjungi kampus Telkom University yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Kami berangkat dari Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB dengan menggunakan 2 bus dan sampai dilokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Sesampainya disana, kami langsung menuju Gedung K untuk disambut dan mendengarkan paparan oleh Tim Promotor dan Marketing Telkom University. Ternyata, bukan hanya SMAN 42 Jakarta yang pada saat itu hadir dalam kunjungan kampus ini tetapi kami juga datang bersama rombongan dari SMAN 66 Jakarta Selatan.

Rangkaian acara tour kampus ini dibuka dengan mendengarkan paparan dari Tim Promotor Telkom University yang berlangsung selama sekitar 1 jam. Pada kesempatan tersebut, kami diberikan gambaran dan pemahaman tentang keadaan gedung dan lingkungan Telkom University serta berbagai fakultas, fasilitas dan tentu saja prestasi-prestasi yang mereka raih baru-baru ini. Sesi pemaparan ini diisi dengan beberapa games ice breaking (dengan hadiah bagi siswa yang berhasil menang) serta sesi tanya-jawab. Pada akhir acara adalah sesi pemberian plakat kenangan kepada wakil SMAN 42 dan SMAN 66 dari Telkom University sebagai penghargaan atas perhatian dan kunjungan kami kepada Telkom University.

Setelah sesi pemaparan berakhir, kegiatan kami lanjutkan dengan sejenak mengelilingi kampus Telkom untuk sekadar melihat gedung dan berbagai fasilitas yang ada didalamnya. Kebetulan pada saat kami melakukan kunjungan ini, beberapa perwakilan Tim Taekwondo siswa-siswi SMAN 42 Jakarta juga sedang melakukan lomba di hall acara Telkom University. Sekadar info bahwa Tim Taekwondo kami berhasil merebut 6 medali pada lomba “Taekwondo Telkom University National Championship 2” kali ini yaitu 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Yaaayy……selamat kepada para siswa-siswi kebanggaan kami ini. Setelah selesai dengan rangkaian acara di kampus Telkom, kami langsung berangkat kembali menuju Jakarta tapi tidak sempurna rasanya jika sudah sampai di kota Bandung namun tidak sejenak menikmati keindahan kotanya. Maka, kami putuskan sebelum kembali ke Jakarta kami mampir sejenak ke salah satu pusat kerajinan dan belanja di kota Bandung yang sudah sangat terkenal yaitu Cibaduyut. Setelah selesai belanja oleh-oleh akhirnya kami berangkat menuju Jakarta sekitar Pkl. 16.00 dan sampai pada Pkl. 19.00 WIB. Demikianlah sekilas tentang gambaran kegiatan tour kampus SMAN 42 Jakarta bagian pertama (yups…..masih ada kunjungan kampus lainnya lagi loh!) semoga kegiatan ini semakin menumbuhkan semangat dan motivasi siswa-siswi kita untuk semakin giat belajar dan mengejar cita-cita tinggi mereka di masa depan kelak.